Tuesday, March 8, 2011

Belajar Bahasa Inggris

mempelajari kata dalam

Bahasa Inggris

   Perlu anda ketahui bahwa belajar bahasa inggris tidak sulit jika anda mau memahami apa yang disebut kata dalam bahasa inggris. Dalam bahasa inggris suatu kata tidak hanya memiliki satu makna, Bisa dua makna atau lebih. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas kata “Like” yang bias berarti “Suka” dan dapat berarti “seperti”, arti dari kata-kata tersebut tergantung dari kalimat yang digunakan. Oleh karena itu kita harus mengerti dulu dua pola yang digunakan pada kata like.
Berikut Susunan penggunaan kata like dalam

belajar Bahasa Inggris

1. Kata “like” bermakna “Suka”
   (+) S + like + object
   (-) S + do not + like + object
   (?) do + S + Like + object
Contoh :
   (+) I like mango
   (-) I don’t like cookies
   (?) do you like my style?
2. Kata “like” bermakna “Seperti”
   (+) S + are + like + object
   (-) S + are not + like + object
   (?) Are + You + like + Object
Contoh:
   (+) you are like free guy
   (-) you aren’t like MJ
   (?) is he like his father?

   Dalam belajar bahasa inggris sebuah kata are/is/am bukan Cuma hiasan tetapi dapat berpengaruh terhadap kata lain bahkan terhadap sebuah kalimat. Seperi contoh diatas, jika “like” sendirian maka akan bermakna “suka”. Tetapi bila like ditempatkan bersama are/am/is maka akan bermakna seperti. Anda harus memahami hal tersebut dengan benar karena bila ada kesalahan maka akan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.
belajar bahasa inggris
   Misalkan saja anda bertemu dengan orang America di kebun biatang. Karena anda merasa cukup pandai menggunakan bahasa inggris andapun menyapanya, kemudian anda ingin bertanya “Apakah kamu suka monyet” seharusnya anda berkata “do you like monkey?” tetapi salah-salah anda dapat mengatakan “are you like monkey?” maka tentu saja orang America tersebut akan tersinggung karena artinya akan berubah menjadi “apakah anda mirip monyet?”. Tentunya akan lebih mengerikan bila itu bukan pertanyaan tetapi pernyataan kepada bule tersebut “You are like monkey” padahal anda ingin mengatakan “kamu suka monyet”
   Dari pembahasan diatas, kita dapat mengambil sebuah pelajaran bahwa dalam penggunaan bahasa inggris kita harus berhati-hati. Penggunaan kata-kata “khusus” dalam bahasa inggris harus senantiasa diperhatikan dan dilatih. Jika tidak dilatih maka bahasa inggris yang kita hasilkan akan berubah maknanya dan tidak sesuai dengan keinginan kita. oleh karena itu belajar bahasa inggris harus serius !
Sudah mengertikah anda tentang pentingnya

belajar Bahasa Inggris

yang benar ?
  Masih banyak yang akan saya bahas dalam postingan selanjutnya, karena masih banyak kata-kata lain yang memiliki makna ganda dalam bahasa inggris. mari belajar bahasa inggris bersama !!!

1 comment:

  1. life isn't a movie
    but like the movie

    contoh seperti ini bener gak?

    ReplyDelete

Blog lainku

Popular Posts