Saturday, March 26, 2011

Contoh pidato tema pendidikan

Bagaimana contoh pidato tema pendidikan?

contoh pidato tema pendidikan
Contoh pidato tema pendidikan - ada berbagai macam pidato dengan susunan yang berbeda pula. buat kamu yang sedang nyari contoh pidato, tema pendidikan, aku punya buat kamu.
Berikut ini contoh pidato tema pendidikan



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu.
Salam Sejahtera bagi kita semua,
Yang saya Hormati..
Para Undangan, Bapak Kepala Sekolah , Bapak/Ibu Guru, Serta teman- teman siswa yang saya sayangi.
  Pertama tama patutlah kita memanjatkan limpah syukur, banyak terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena berkat dan penyertaanNya sehingga kita bisa mendapat kesempatan untuk di kumpulkan di sini bersama-sama dalam rangka hari pendidikan Nasional.
  Sehubungan dengan Hari Pendidikan Nasional, saya ingin membahas tentang pendidikan di Indonesia saat ini. Tahukah anda bahwa beberapa tahun silam banyak bangunan yang rusak serta bangunan yang di bangun dengan bahan bangunan seadanya tetap di fungsikan sebagai sesuatu yang di sebut dengan sekolah, namun suatu hal yang mengejutkan banyak pelajar yang berhasil meraih prestasi yang berasal dari sekolah-sekolah seperti yang saya kemukakan tadi, baik prestasi lokal maupun internasional yang kesemuanya itu tentu saja adalah suatu hal yang mengharumkan nama bangsa. Standarisasi tingkat kelulusan yang di pasang pemerintah boleh dicapai dengan baik. Hal itu merupakan suatu kesuksesan tersendiri di kalangan pendidik.
  Berdasarkan itu semua dapat kita simpulkan bahwa tingkat pembelajaran di Indonesia tergolong tinggi, namun sebenarnya apakah yang melatar belakangi semua prestasi itu? bagaimanakah semua itu dapat kita capai? Adalah minat yang tinggi serta dorongan moral, alasan sosial untuk bangkit dari keterpurukanlah itu semua boleh terjadi serta pemerintah yang mulai gencar dan berani menggangarkan Pendidikan pada APBD negara pada posisi yang tinggi sehingga banyak fasilitas dibenahi dan yang menjadi kunci mengapa minat belajar yang tinggi karena munculnya fasilitas sekolah yakni komputer dan internet yang mewakili teknologi.
  Banyak rasa ingin tahu serta menarik perhatian yang cukup tinggi para siswa setelah Komputer masuk di sekolah, banyak yang mengharapkan berbagai peluang hidup dari komputer karena setelah memelajari itu mengetahui kalau banyak peluang bisnis dapat tercipta dari komputer, apalagi Internet, banyak hal-hal menarik pula yang dapat kita temukan serta banyak informasi dari seluruh dunia yang dapat kita ketahui.
  Sampai kapankah itu semua dapat bertahan? Tentu sampai titik darah penghabisan seperti para pejuang yang telah rela berkorban untuk memberikan kemerdekaan ini dan tentu sampai masih ada manusia di indonesia ini yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi tentang ilmu dan ingin bangkit dari keterpurukan.
  Himbauan saya untuk generasi saat ini agar marilah kita memanfaatkan deng sebagaimana mestinya semua itu agar boleh menggapai prestasi demi cita-cita dan marilah kita menjaga itu semua dan merawat semua itu agar boleh di wariskan ke anak cucu kita agar di masa yang akan datang anak cucu kita dapat bertahan dan hidup sejahtera boleh terealisasi seperti yang di dambakan setiap manusia, karena Apalah jadinya dunia ini tanpa Pendidikan dan Teknologi.


Cukup sekian dari saya, Terima Kasih atas perhatian anda. Tak lupa saya memohon maaf bila ada kesalahan atau kata-kata yang kurang berkenan. saya akhiri
Wasalamu'alaikum wr.wb


pembahasan contoh pidato tema pendidikan

dari contoh pidato dengan tema pendidikan diatas berisi :
pembuka : salam, puji syukur
isi
penutup : ucapan terimakasih, permohonan maaf, salam


Silakan berkomentar bila ada kesalahan pada artikel ini...

7 comments:

Blog lainku

Popular Posts