Sunday, March 27, 2011

contoh pidato bertema solidaritas









contoh pidato bertema solidaritas

contoh pidato bertema solidaritas

tema : solidaritas
judul : pemberian bantuan kepada anak-anak di panti asuhan


Assalamu'alaikum wr. wb.

Pertama-tama marilah kita bersama-sama mengucap syukur kepada Allah swt yang telah melimpahkan rahmatnya kepada kita, sehingga pada hari ini kita dapat berkumpul untuk memberikan sedikit bantuan kepada anak-anak bangsa di panti asuhan ini. Saya yakin anak-anak di panti asuhan ini adalah calon pemimpin bangsa. amin.



Kemudian, saya ingin menyampaikan bahwa usaha kita ini dalam membangun solidaritas dan memperjuangkan anak-anak yang kurang beruntung adalah salah satu tindakan kepedulian yang tidak akan sia-sia. Semua ini demi masyarakat, bangsa dan negara. Selain itu, hal ini merupakan kewajiban kita sebagai pemeluk agama.

Alhamdulilah, sampai saat ini dana yang terkumpul sudah lebih dari cukup untuk memberikan kehidupan yang layak sepeti anak-anak pada umumnya kepada anak-anak yang kurang beruntung di panti asuhan ini. sebagaimana kita ketahui, mungkin dari seseorang yang membantu hanya memberikan sebagian kecil dari apa yang ia punya, namun itu sangat berarti bagi penerimanya.

Yang terakhir, marilah kita bersama-sama berdo'a kepada Allah, semoga amal perbuatan kita dicatat sebagai amal baik oleh yang maha kuasa. semoga apa yang kita berikan dapat bermanfaat bagi mereka, amin.. amin ya robal alamin...

cukup sekian dari saya, bila ada kesalahan saya mohon maaf..

wassalmu'alaikum wr. wb.


itulah tadi contoh pidato bertema solidaritas, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Blog lainku

Popular Posts