Tuesday, March 8, 2011

Kosa kata

belajar bahasa inggris yang benar

Mengatasi kesulitan dalam belajar bahasa inggris

Sering menemui kesulitan saat anda mencoba menghafal sekian banyak kosakata dalam bahasa Inggris? Tak perlu lagi! Cobalah lakukan strategi dan petunjuk praktis dibawah ini yang dapat membantu membangun kosakata anda! saya suka belajar bahasa inggris dengan cara seperti di bawah ini!

beberapa cara belajar bahasa inggris

Hubungkan: Adalah lebih mudah menghafal kosakata berdasarkan sebuah tema sama. Buatlah koneksi anda sendiri antara kosakata dan bila mungkin susunlah mereka kedalam sebuah diagram laba-laba.

Tulis: Penggunakan kosakata bahasa inggris secara praktis dapat membantu anda agar kata-kata tersebut melekat di kepala anda. Tulislah kalimat-kalimat dengan menggunakan perbendaharaan kata-kata baru atau buatlah suatu cerita dengan memakai sekolompok kata atau ekspresi tertentu.
bahasa inggris

Gambar: Tunjukanlah bakat seni anda dengan membuat gambar-gambar yang berhubungan dengan kata-kata yang sedang anda pelajari. Gambar anda tersebut dapat membantu memicu ingatan anda di masa datang.

Lakukan dengan Tindakan: Gambarkan kata-kata dan ekspresi/ungkapan-ungkapan yang sedang anda pelajari melalui gerakan tubuh anda. Atau, bayangkan dan lakukan kata-kata dalam sebuah situasi dimana anda perlu menggunakannya.

Ciptakan: Buat rancangan/desain kartu-kartu mini dan pelajari mereka di waktu luang anda. Buatlah kartu-kartu baru setiap minggunya, tapi tetap pelajari mereka secara keseluruhan dan berkala.

Asosiasi: Berikan warna-warna yang berbeda kepada kata-kata yang berbeda. Asosiasi seperti ini akan membantu anda mengingat kosakata anda nantinya.

Dengarkan: Pikirkan kata lainnya yang terdengar mirip dengan kata-kata yang sedang anda pelajari, terutama kata-kata yang rumit. Asosiasikan kata-kata tersebut dengan kata-kata yang baru untuk membantu anda dalam pengucapannya.

Pilih: Ingatlah bahwa akan lebih mudah untuk belajar bila topiknya adalah sesuatu yang menarik bagi anda. Sehingga, hati-hatilah memilih kata yang anda rasa berguna atau menarik. Sadari bahwa proses pemilihan kata itu juga merupakan suatu cara membantu anda menghafal dan mengingat!

Batasi: Jangan berusaha menghafal kamus dalam sehari! Batasi diri anda sebanyak 15 kata dalam bahasa inggris per hari, dan anda akan mendapatkan kepercayaan diri dan tak lagi merasa terbebani.

mengertikah anda belajar bahasa inggris sebenarnya menarik

Perhatikan: Perhatikan dengan seksama kata-kata yang anda pelajari ketika membaca atau mendengarkan sesuatu yang menggunakan bahasa Inggris. semoga tips ini dapat membantu anda belajar bahasa inggris.

No comments:

Post a Comment

Blog lainku

Popular Posts