Sunday, May 8, 2011

Cara Belajar bahasa Inggris yang menyenangkan

Pertama kali saya mengenal bahasa inggris di SMP, saya selalu di suruh untuk menghafal kosa kata bahasa inggris yang kata-katanya masih terdengar asing di telinga saya. akhirnya setelah beberapa hari menghafalkan kosa kata dengan cara-cara yang membosankan, saya memperoleh beberapa cara yang lebih mengasyikan.

belajar bahasa inggris cepat tips trik caraDulu saya memang tidak ahli dalam menggunakan bahasa inggris, maklumlah saya baru mengenal pelajaran bahasa inggris saat SMP karena saya tinggal di desa sehingga sewaktu SD tidak ada pelajaran bahasa inggris. Memang tidak mudah untuk mempelajari bahasa inggris, namun sampai saat ini saya memiliki banyak tips untuk dapat cepat belajar bahasa inggris namun tetap menggunakan metode yang menyenangkan.




Cara yang pertama adalah dengan mempraktekan apa yang sedang saya hafalkan. misalnya saat saya akan makan maka saya berkata eat, ketika saya akan duduk maka saya berkata sit. Dengan begitu lama kelamaan saya akan hafal berbagai kosa kata tanpa rasa jenuh.

Saya juga memiliki cara lain, sering kali saya membuat catatan-catatan kecil berisi beberapa kosa kata dan artinya, kemudian saya letakan di saku. sehingga kapan saja dan dimana saja saya dapat menghafal kosa kata tersebut. Walaupun kadang kala saya lupa membuka catatan-catatan kecil tersebut sampai-sampai catatan itu tercuci bersama baju yang saya kenakan.

Setelah menghafal berbagai kosa kata saya hafalkan, saya mulai berfikir, bagaimana cara saya mengucapkan kosa kata tersebut secara benar dan tepat? untuk kasus ini saya menggunakan lagu-lagu inggris sebagai medianya. setelah mendengarkan beberapa lagu inggris, kemudian saya cari lirik nya sehingga saya mengetahui berbagai pengucapan yang tepat terhadap beberapa kosa kata.

wis disitlah, sing liyane nggo kapan-kapan baen. kakehen mbok sing maca kesel.

jangan lupa untuk belajar type of text untuk menambah wawasan anda disini

No comments:

Post a Comment

Blog lainku

Popular Posts