Monday, February 21, 2011

Waktu Belajar Efektif

    Kadangkala, seseorang malas belajar. Alasan terbanyak dan terbaik dalah karena memang belajar itu sulit. Karena untuk memahami suatu pelajran, seseorang harus berkonsentrasi dan tidak boleh terganggu oleh aktivitas lain. Bagaimana cara mengatasi hal yang demikian??
    Biasanya orang belajar pada malam hari karena menggap bahwa itu adalh waktu paling efektif untuk belajar padahal itu salh besar, kenapa? Karena saat malam hari sebelum tidur tentu kita masih mengingat betul tentang kejadian di hari itu dan seluruh beban pikiran. Akhirnya dalam belajar sering terganggu oleh pikiran-pikiran tersebut.
     Oleh sebab itu waktu belajar yang paling efektif adalah dipagi hari saat baru bangun tidur, tentunya ini kabar buruk bagi orang yang suka begadang dan bangun kesiangan. Tapi memang faktanya lebih baik bila kita tidur lebih cepat kemudian bangun awal dan belajar.
     Pada saat bangun tidur otak kita baru saja melakukan refreshing dan kita tidak terlalu banyak pikiran sehingga belajar kita tidak terlalu terganggu. Terlebih lagi bila ada ulangan atau tes, tentunya lebih mudah mengingat apa yang anda baca tadi pagi bukan?? Dari pada mengingat apa yang anda baca tadi malam.

So, sudahkah anda siap bangun pagi esok hari???

No comments:

Post a Comment

Blog lainku

Popular Posts